Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
KONDISI GAPURA PERKANTORAN BHAKTI PRAJA NYARIS AMBRUK.
Pemdakab Pelalawan Tidak Cepat Lakukan Renovasi.

Abdul
Kamis, 26 Jan 2017 | dilihat: 953 kali
Foto: Gapura Kawasan Perkantoran Bhakti Praja Kabupaten Pelalawan. Yulianus Halawa, Ketua DPC-GWI Kabupaten Pelalawan (sudut kiri bawah).

PELALAWAN, UNGKAP RIAU - Gapura Perkantoran Bhakti Praja saat ini sangat meprihatinkan kondisinya. Namun dengan kondisinya yang demikian, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dinilai tidak memperhatikan kondisi serta dampak yang akan ditimbulkannya bila suatu saat gapura itu roboh atau ambruk.

Pasalnya, Gapura Perkantoran Bhakti Praja ini, dikhawatirkan akan menelan korban jika ambruk. Apalagi Gapura ini merupakan akses utama bagi Pegawi dan masyarakat saat memasuki wilayah Perkantoran Bhakti praja.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC-GWI) Kabupaten Pelalawan, Yulianus Halawa, kepada UNGKAPRIAU, Kamis (25/1/2017).

Yulianus juga menyampaikan bahwa Gapura tersebut harus direnovasi secepatnya, dikarenakan kondisi bangunan gapura itu saat ini bisa menjadi ancaman bagi pegawai maupun masyarakat yang melintas dibawahnya bila sewaktu-waktu ambruk. 

"Harus cepat gapura itu direnovasi. Kondisinya itu udah menjadi ancaman bagi orang yang melintas dibawahnya.

Harus bergegas, jangan sampai ada korban jiwa, baru dikerjakan. Pemerintah itu juga harusnya teliti dalam memperhatikan kondisi sekitar, terlebih lagi gapura itu adalah salah satu akses untuk memasuki area perkantoran dinas Kabupaten Pelalawan," papar Yulianus. 

Ketua DPC-GWI Pelalawan itu juga meminta agar Pemdakab Pelalawan dapat menganggarkan pembangunan ataupun Renovasi untuk bangunan Gapura tersebut pada tahun 2017 ini. "Jikalau bisa, Pemdakab Pelalawan tahun 2017 ini dapat menganggarkan pembangunan ataupun Renovasi untuk Gapura itu. Jika itu bisa dilaksankan dalam waktu cepat, itu merupakan upaya meminimalisir terjadinya insiden bila gapura itu ambruk," pintanya.

Ia menambahkan bahwa selain gapura Kawasan Perkantoran Bhakti Praja, Gapura yang terletak di Kilo Meter (KM) 55 juga perlu direnovasi, "Gapura di kilo meter 55 itu kan merupakan gapura utama untuk memasuki area ibukota Kabupaten Pelalawan, dan itu juga merupakan simbol Marwahnya Kabupaten Pelalawan, Ya harus direnovasi juga. Jika tampilannya bagus, kan indah mata memandang," ucapnya diakhir konfirmasi wartawan. Abdul



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved