Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres Kampar,
AKBP. Ronald Sumaja Laksanakan Mudik Kebangsaan

Redaksi Ungkap Riau Media
Minggu, 07 Apr 2024 08:26 WIB | dilihat: 1046 kali
Foto: Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja saat Laksanakan Mudik Kebangsaan

Kampar (ungkapriau.com)- Bulan Ramadhan telah memasuki penghujung, setelah itu akan disambut dengan datangnya bulan Syawal yang berarti Hari Raya Idul Fitri 1445H sudah di hadapan mata.

Salah satunya, rutinitas yang dilakukan masyarakat menyambut Idul Fitri yaitu Mudik. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk dalam pelaksanaan mudik itu. Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja laksanakan Mudik Kebangsaan di Halaman Mapolres Kampar, Sabtu, (07/04/2024).

Kegiatan Mudik Kebangsaan Bersama Polres Kampar kali ini mengangkat tema "Lebaran Aman, Mudik Ceria Penuh Makna" yang tujuannya menciptakan kondisi aman, tertib dan damai dalam pelaksanaan mudik ini. 

Demikian hal ini, diungkapkan oleh Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja bahwa Mudik Idul Fitri 1445 H ini adalah momen untuk kembali berkumpul dengan keluarga yang berada jauh dari kita.

"Ramadhan 1445 H telah berada di penghujung yang menandakan Hari Raya Idul Fitri akan tiba, untuk memastikan keamanan salah satu rutinitas masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar adalah melakukan mudik ke kampung halaman.

Untuk itu, kami Polisi Resort Kampar mengadakan mudik Kebangsaan Bersama Polres Kampar," ungkap Kapolres Kampar.

"Kami berharap agar masyarakat dapat kembali berkumpul dengan sanak famili yang berada di luar Kampar dalam merayakan Idul Fitri 1445 H, semoga pada Idul Fitri 1445 H ini kita kembali ke Fitrah sebagai manusia yang La'allakum Muttaqin," tambahnya.

Kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar, pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan, kunci pintu dan jendela rumah, pastikan seluruh peralatan elektronik dan kompor dalam keadaan mati, beritahu petugas keamanan setempat ( polsek, security, rt/rw, tetangga bahwa rumah dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu," imbuhnya.

"Simpan barang berharga dan dokumen ditempat yang aman atau titipkan ke keluarga terdekat. Cek kondisi kendaraan, pastikan kendaraan layak jalan dan jangan membawa barang berlebihan serta patuhi peraturan lalu lintas. Bila lelah dalam perjalanan, segera beristirahat di res area atau pos pengamanan polisi terdekat," tutup Kapolres Kampar.

Polres Kampar dan Polsek Jajaran Juga menerima Tepat Penitipan kendaraannya di Mapolres Kampar serta kendaraan yang dititipkan berupa sepeda motor dan mobil. Ini cukup melihatkan KTP dan STNK kendaraan dan tanpa biaya alias gratis," terang Kapolres

Ditambah Kapolres, kami berharap dapat memberikan rasa aman bagi warga yang pulang ke kampung halamannya. 

Mudik Kebangsaan bersama Polres Kampar dilepas langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja, beserta PJU Polres Kampar yang mana keberangkatan Mudik Kebangsaan Bersama Polres Kampar menggunakan 2 Unit Kendaraan Bus Pariwisata dengan Rute Bangkinang - Bukit tinggi dan Bangkinang - Medan.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved