IKN Cabang Pkl Kerinci Gelar Muscab,
Romanus Telaumbanua Kembali Pimpin IKN Cabang Periode 2020-2024
Penulis: Redaksi Yulianu | Senin, 31 Agustus 2020 | 00:37 WIB Dibaca: 53 kali

Doa Foto Ketua DPP IKN Pelalawan, Drs. Dinodai Hia, M.Si simping Sekum, Bendul, Ketua DPC HIMNI Pelalawan, Ketua DPD IKNR Pelalawan saat serah terima SK Kepengurusan IKN Cabang Pkl Kerinci terpilih dalam Macan.

PELALAWAN, Ungkapriau.com- Ikatan Keluarga Nias Cabang Pangkalan Kerinci (IKN-Cabang Pkl Kerinci) menggelar Musyawarah Cabang di Rumah Besar Ono Niha, Talabu Balo Sitehongo, (30/8/2020).

 

Hadir dalam Muscab IKN Pelalawan ini, Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Pelalawan, Drs.Sizifao Hia,M.Si, Ketua DPC HIMNI Pelalawan, Samazasa Ndruru, Ketua DPD IKNR Pelalwan, Yulianus Halawa, Praeses 60 BNKP Efrata Pkl Kerinci, Pdt.Martinus Gulo, S.Th, Sekretaris Umum IKN Pelalawan, Drs.Firman Zalukhu, S.Sos,M.Si, Pdt. Eforius Waruwu,S.Th, Bendum IKN Pelalawan Sokhiatulo Laia, dan seluruh BPH IKN Cabang Pkl Kerinci dan Komisi Perempuan dan Pemuda/i. 

 

Acara Muscab IKN Cabang Pkl Kerinci ini, diawali dengan Doa oleh Pdt.Eforius Waruwu,S.Th dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di Pimpin langsung oleh Sekretaris Umum IKN Pelalawan serta menyanyikan lagu Mars "Tano Niha".

 

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IKN Pkl Kerinci ini, dilakukan seuai TATIB aturan organisasi yang tertuang dalam AD/ART IKN Pelalawan. 

 

Drs.Sozifao Hia,M.Si dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asal Nias khususnya Kec. Pkl Kerinci yang telah turut serta mengambil bagian dalam mensukseskan acara Muscab ini hingga rangkaian kegiatan, berjalan dengan baik dan penuh hikmat.

 

"Saya berharap kepada kita semua agar kekompakkan Ono Niha di Pelalawan dapat terus terjaaga. Adat istiadat juga tetap dilestarikan karena adat itu menunjukkan wajah dan khasnya Etnis Nias pelalawan dan dimanapun kita berada," harapnya. 

 

Disisi lain, Ketum IKN Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si yang juga Anggota DPRD Pelalawan, menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, Sejak berdirinya Organisasi Paguyuban IKN Pelalawan Tahun 1998 dan masyarakat asal Nias masih tetap terlihat kompak dalam rumpun organisasi yang dibesarkan bersama itu. 

 

"Organisasi IKN Pelalawan, berhasil menunjukkan identitas kita di Riau maupun di tingkat nasional karena sudah menjadi wadah besar Ono Niha di 30 ribu jiwa yang tercatat masuk dalam struktur ormas menjadi anggota IKN Pelalawan," jelasnya. 

 

Disamping itu juga, Ketua DPD HIMNI Riau menjelaskan. Awal berdirinya IKN Pelalawan Tahun 1998, hanya beranggota beberapa Kepala Keluarga (KK) saja. Namun, dengan berjalannya waktu, organisasi ini berkembang pesat hingga saat ini menjadi wadah Ono Niha yang telah mencatat 30 ribu jiwa anggota dan tersebar di 12 Kecamatan diwilayah Kabupaten Pelalawan.

 

Wadah IKN ini, tidak disadari perkembangan nya termasuk kepercayaan yang diberikan masyarakat Ono Niha kepada saya memimpin organisasi IKN Pelalawan selama 22 tahun lamanya hingga sampai sekarang. Selain itu juga, Ono Niha pelalawan telah menitikberatkan suatu tugas sebagai anggota DPRD Pelalawan melalui Pileg pada 17 April 2019 lalu. Ini semua, merupakan bukti kekompakkan Ono Niha dalam organisasi IKN Pelalawan.

 

"Segala sesuatunya yang kita raih, tidak terlepas dari bukti kebersamaan kita. Tanpa adanya kekompakkan dan saya dipastikan 2 orang putra asal Nias Pelalawan silit duduk meniadi Anggota DPRD Pelalawan," Aku Sozifao Hia.

 

Harapan kita depannya, solidaritas sosial Ono Niha di Riau dan pelalawan khususnya tetap kita kedepankan sebagai referensi kita dalam mewujudkan visi dan misi IKN Pelalawan untuk mengangkat harkat dan martabat Ono Niha di Pelalawan. 

 

"Kendatipun kita dari kampung asal terpisah-pisah dan berbeda-beda daerah dan Kecamatan. Namun kita tetap Ono Niha," ujarnya. 

 

Pasalnya, sebelum Kepulauan Nias dimekarkan menjadi 5 kabupaten dan Kota. Masyarakat yang ada didalamnya hanya satu dan setelah pemekaran dan sebagian orang menyebut dirinya berbeda karena dengan sebutan masyarakat Nias Selatan lah, Nias Barat lah, Nias Tengah dan Nias Utara. 

 

Sementara itu juga, Tokoh masyarakat asal Nias Pelalawan, Sekhiatulo Laia menyampaikan apresiasi kepada Romanus Telaumbanua yang telah bekerja keras memajukan organisasi IKN Cabang Pkl Kerinci. 

 

Pada hari ini, IKN Cabang Pkl Kerinci telah berhasil melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dengan hasil yang memuaskan hingga berjalan sesuai harapan. Maka dengan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua demisioner yang telah bersedia dipilih kembali untuk memimpin IKN Cabang Pkl kerinci periode 2020-2024 mendatang. 

 

Romanus Telaumbanua yang terpilih secara aklamasi ini melalaui Muscab, meminta terima kasih kepada Tokoh-Tokoh Ono Niha dan masyarakat Pkl Kerinci secara umum atas kepercayaan yang diberikan. 

 

"Kami yang dipercayakan melanjutkan memimpin organisasi IKN Cabang Pkl Kerinci kembali dan tentu menjalankan tugas ini harus tetap kami diingatkan agar tidak keluar dari ketentuan yangbtergariskan dalam visi misi IKN itu sendiri," harapnya. 

 

Terlaksananya acara Musyawarah IKN Cabang Pkl Kerinci pada hari ini tidak terlepas kebersaman dan berdasarkan saran dan masukan DPP IKN Pelalawan. (Yul) 

*
[ Kembali ]
Berita Lainnya
Tokoh Masyarakat Riau,
H.Zukri Misran,SE Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-21 Tahun 2020
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pelalawan,
Sumriadi,SH,MH Pimpin Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 1 Pkl Kerinci
Calon Bupati Pelalawan Norut-2,
H.Zukri Misran,SE Kukuhkan Tim ZONASI Relawan Ono Niha
Sudah Mendapatkan Sertifikat,
26 Produk UMKM dan IKM Pelalawan Halal Beredar
Telah Berkekuatan Hukum Tetap,
Barang Bukti Narkoba Dari 35 Perkara Dimusnahkan Kejari Pelalawan
04:46 Wartawan Media Online Mendapat Ancaman Senjata Api
20:45 H.Zukri Misran,SE Kukuhkan Tim ZONASI Relawan Ono Niha
02:49 Sefianus Zai,SH Apresiasi PN Dumai Yang Vonis Mati Oknum Polisi Terdakwa Narkoba
01:14 KPUD Pelalawan Tetapkan Zukri-Nazar Norut-2 Dari 4 Pasangan Calon Bupati Pelalawan
20:58 10 Tahun Kota Kec.Pkl Kerinci di Anaktirikan Oleh Penguasa Pelalawan
21:07 Zulhamsyah,S.Sos Gelar Deklarasi
08:26 Kepala Desa Usul Kec. Batang Gansal Taja Sosialisasi dan Pelatihan
21:40 Adi Sukemi - H.M.Rais Mendapat Norut-4
02:29 Pembangunan Box Culvert di Desa Penyaguan Diduga Proyek Siluman
02:46 Sumriadi,SH,MH Pimpin Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 1 Pkl Kerinci
04:25 Drs.H.Zardewan,MM Serahkan BLT Provinsi Riau dan BLT Pelalawan di Kecamatan Pkl Lesung
03:37 H.M.Harris Resmikan Pelayanan Listrik 14 Jam di 4 Desa di kec. Kuala Kampar
04:44 Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020
04:54 Bagikan Hasil Usaha Toko Pertanian Binaan Baznas Kabupaten Pelalawan
20:49 Dandim Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Gelar Giat Khitan Massal
07:38 H.Suyatno,A.Mp Serahkan Bantuan CSR Bank RiauKepri Secara Simbolis Bagi Penerima
07:43 DPRD Rohil Syahkan APBD-P T.A 2020 Sebesar Rp 2 Triliun 50 Miliar
07:59 H.M.Harris Lantik H.T.Mukhlis Ketum LPTQ Masa Bakti 2019-2024
08:07 DR.H.Mahyudin,MA Isyaratkan Pelalawan Tuan Rumah Pelaksana MTQ Tingkat Prov Riau 2021
07:47 Bupati Harris Imbau Masyarakat Kec.Bandar Seikijang Patuhi Protokol Kesehatan
Home | Politik | Ekonomi | Olahraga | Pendidikan | Budaya | Hukum | Hiburan | Nasional | Internasional | Galeri Foto | Tokoh | Opini | Pekanbaru | Pelalawan | Dumai | Bengkalis | Siak | Kampar | Inhu | inhil | Kuansing | Rohul | Rohil | Meranti | Surat Pembaca | Redaksi