Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Hukrim
Penanganan Kasus Dugaan Suap dan Penipuan Tenaga Honorer Diskes Pelalawan diPertanyakan

syamsul 27/11/2
Kamis, 27 Nop 2014 | dilihat: 2344 kali
Foto: H. Asril. M. Kes

Kasus dugaan suap disertai penipuan penerimaan honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan tahun lalu yang telah diselidiki oleh Tipidkor Polres Pelalawan di pertanyakan, karena sampai saat ini kasus tersebut masih berjalan ditempat.Dan Tipidkor Polres Pelalawan belum menahan para tersangka, alasannya, pembuktiannya belum kuat.

Saat dikonfirmasi Kanit Tipidkor Polres Pelalawan, Aipda Masril, Rabu (25/11) melalui telpon genggamnya, mengatakan, bila kasus dugaan suap penerimaan tenaga honor yang tengah ditangani oleh pihaknya, belum dapat menahan tersangka karena pembuktiannya belum kuat.

“Kita telah memanggil 3 orang korban dan Sekretaris Diskes Pelalawan H. Asril.M. Kes pada 27/10 lalu, yang menurut korban bahwa Asril melalui staffnya Julia Fitri meminta uang sebesar Rp 20 juta.

namun pembuktiannya belum kuat sehingga tersangka belum ditahan, dan kita masih menyelidiki kasus tersebut” katanya singkat

Kasus dugaan suap dan penipuan ini mencuat ketika salah satu korban penipuan penerimaan tenaga honorer Diskes Pelalawan bernama Intan mengadukan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Kabupaten Pelalawan, bahwa selama hamper satu tahun bekerja tidak menerima gaji, juga ketika ia hendak melamar sebagai tenaga honorer diminta uang sebesar Rp 30 juta oleh Julia Fitri staff Diskes Pelalawan, tujuan pemberian uang itu supaya Intan pasti diterima.

Sementara itu H. Asril. M. Kes yang dikonfirmasi urc beberapa waktu lalu, membantah keras bila menerima uang dari tenaga honor yang direkrut oleh Dinas Kesehatan seperti yang telah dilakukan Julia stafnya. Sebagai pimpinan di Diskes Pelalawan pihaknya tidak menerima uang dari tenaga honorer yang diberikan melalui Julia Fitri. Ia juga mengatakan tidak mengetahui tentang SK palsu yang diberikan oleh Julia Fitri kepada para honorer. (syamsul)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved